Jurnalisromantis.com - Pemilik nama lahir Eka Trisnawaty ini memang tidak bisa diragukan lagi dalam memainkan musik piringan hitam, meski wanita yang akrab di sapa DJ Echa ini memulai debut karirnya pada awal tahun 2018.

Lebih dari 20 club ternama di tanah air sudah pernah ia sambangi, bahkan beberapa clubbers jatuh cinta oleh permainan apiknya di atas stage DJ. Genre yang ia bawakan pun tergolong kekinian yakni Soulfull, Progressive, Mush up, Edm, serta Jungle yang kerap membuat clubbers hype berjingkrak dilantai dansa.

#
FDJ Echa di balik Turntable (foto by : Adhietrya/jurnalisromantis.com)

 

 

Jauh sebelum ia menjadi seorang DJ, putri sulung 2 bersaudara ini sangat di harapkan orang tuanya berkarir sebagai Polwan, namun kehendak berkata lain. Ketidak sengajaan Echa alias coba - coba mengikuti kompetisi musik DJ di salah satu club Jakarta justru mengantarkan dirinya mendapatkan profesi yang menjanjikan bahkan  menjadi sumber mata pencaharian baginya.

Wanita kelahiran tahun 1993 ini  juga mengidolakan DJ Soda asal Korea Selatan, "Menurutku DJ soda itu cantiknya alami tanpa make up yang tebal, cukup soft aja gak usah berlebihan itulah yang membuat doi sebagai influence yang patut untuk aku ikutin terlebih permainan DJ nya, Ungkap DJ Echa.

#
FDJ Echa di balik Turntable (foto by : Adhietrya/jurnalisromantis.com)

 

"Justru malah kalo kita tampil dengan make up yang tebal di barengi dengan penampilan yang rada seksi alias buka- bukaan membuat image kita akan jatuh bahkan di pandang sebelah mata, atau bisa memancing sesuatu yang bisa jadi buruk buat kita, jadi solusinya biasa aja tapi tetap nggak menghilangkan kodrat kita sebagai perempuan yang harus tetap tampil cantik dan alami. tutup dj Echa saat di temui usai menjalani performance.