Jurnalisromantis.com - DCF atau Dieng Culture Festival 2018 kembali di gelar, acara yang di buka pada hari Jum'at 3 Agustus 2018 berjalan lancar. Meskipun sempat terkendala karena genset mati akibat solar yang membeku, hal ini di karenakan suhu di dieng mencapai - 4 derajat celcius namun masalah dapat di atasi.

#
Caption

 

Meskipun masih akan berlangsung hingga minggu mendatang, sabtu 4 Agustus atau tepatnya malam ini akan menjadi puncak dari DCF karena festival Jazz di atas awan yang sangat dinantikan dari penikmat musik seluruh tanah air. Ribuan lampion siap mengiasi Komplek Candi Arjuna Dieng Banjarnegara.

Tidak hanya di sekitar komplek Candi Arjuna Dieng Banjarnegara yang padat akan pengunjung, tetapi warga sekitar Dieng pun tumpah ruah turun ke jalanan untuk bisa menikmati acara DCF yang ke sembilan kalinya ini. Sendra tari rambut gembal menjadi opening malam ini dilanjutkan dengan Senandung Negri di atas awan hingga puncaknya penebangan lampion pukul 23.30 WIB.

Sementara acara pemotongan rambut gembel atau jamasan rambut gembel akan berlangsung esok hari dimulai pukul 08.00 WIB yang akan juga di hiasi dengan ragam pertunjukan seni budaya